MTS NEGERI 3 KEBUMEN
Madrasah Tahfiz Berkarakter Juara
Terwujudnya Insan yang Bertaqwa, Berbudaya, Berprestasi, Inovatif dan Berwawasan Lingkungan



[email protected]     (0287) 661262     RSS

Penobatan Sahabat Literasi Habibie Library


Dalam masa pendemi covid-19 yang masih berlanjut, perpustakaan terus berupaya meningkatkan minat baca peserta didik. Di antaranya perkenalan dan promosi perpustakaan pada awal memasuki pembelajaran tatap muka serta adanya apresiasi bagi peserta didik yang aktif memanfaatkan koleksi perpustakaan. Perkenalan perpustakaan dan promosi perpustakaan ditujukan khusus bagi peserta didik baru dan kelas 8. “Kelas 8 masuk dalam target perkenalan dan promosi perpustakaan lantaran  belum pernah melakukan pembelajaran tatap muka sebelumnya dan belum pernah mengenal perpustakaan,” ujar Puji Astuti, S.Pd.,M.Pd.  selaku Kepala Perpustkaan MTs Negeri 3 Kebumen.

Di setiap akhir semester Habibie Library MTs Negeri 3 Kebumen memberikan apresiasi bagi peserta didik dengan kriteria kunjungan terbanyak dan pinjaman buku terbanyak sebagai Sahabat Literasi.  Sahabat Literasi diharapkan mampu menjadi influencer bagi peserta didik lain untuk gemar membaca.

Bersamaan dengan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-76, Senin, 3 Januari 2022, Habibie Library mengumumkan pemenang sahabat literasi semester gasal tahun pelajaran 2021/2022. Sahabat Literasi putri  adalah Puput Meliana Putri dari Kelas 9J dan Sahabat Literasi  putra yaitu Hafid Akbar Nasrullah dari kelas 7H. Penyerahan hadiah diwakili oleh Edy Warsono, M.Pd. selaku Wakil Kepala Humas MTs Negeri 3 Kebumen. Dengan adanya apresiasi seperti ini diharapkan mampu memotivasi peserta didik lain untuk lebih sering berkunjung dan memanfaatkan koleksi maupun fasisiltas yang ada di perpustakaan tersebut. “Kita adakan setiap semester untuk pemenang sahabat literasi dengan tujuan untuk memotivasi peserta didik agar senang berkunjung dan memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan. Karena perpustakaan adalah jantungnya pendidikan di madrasah, ujar Puji Astuti, S.Pd.,M.Pd.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 3 KEBUMEN