Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Kamis, 27 Agustus 2020

Share & Comment

 Gelar Lomba Daring, Matsaga Semarakkan Peringatan HUT RI, Hari Pramuka  dan Tahun Baru Hijriah  


Bulan Agustus di Indonesia identik dengan perayaan dan kemeriahan. Hal ini dikarenakan banyak momen penting yang jatuh di bulan tersebut. Peringatan HUT RI dan hari Pramuka menjadikan bulan Agustus sebagai bulan yang penuh dengan kegiatan. Terlebih pada tahun ini, peringatan Tahun Baru Islam juga jatuh di bulan yang sama. Dalam kondisi normal layaknya tahun-tahun yang lalu, banyak perlombaan yang diadakan. Namun, situasi pandemi Covid-19 tentunya tidak menjadi sekat untuk berkreasi. Untuk itu, Matsaga memfasilitasi para siswa untuk menuangkan kreativitasnya melalui perlombaan secara daring.


Serangkaian acara diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI, Tahun Baru Hijriah dan Hari Pramuka. Salah satunya adalah penyelenggaraan berbagai lomba daring antarkelas yang berjumlah 30 kelas. Setiap kelas wajib mengirimkan wakilnya untuk menjadi peserta lomba. Lomba daring yang diadakan antara lain lomba poster, lomba menyanyi lagu nasional, lomba baca sholawat, lomba tahfiz dan lomba MTQ. Lomba tersebut berlangsung mulai tanggal 11-16 Agustus 2020. Jadi, setiap kelas mengirimkan 5 peserta untuk bersaing dengan kelas lainnya menjadi yang terbaik.

 Rangkaian acara perlombaan ditutup dengan pengumuman hasil lomba oleh Edy Warsono selaku ketua panitia. Dari kegiatan lomba poster bertema pramuka, diperoleh hasil Nurul Aulia (7I) sebagai juara 1, Azzah (9I) sebagai juara 2, dan Laila Nur (8I) sebagai juara 3. Sementara hasil dari lomba menyanyi lagu nasional, Choirun Najwa (9I) meraih juara 1, Salma Azka (8J) meraih juara 2, dan Farida Zahra (7A) meraih juara 3. Dari lomba baca shalawat peserta terbaik diraih Dimas Bayu (8H), disusul Diyah (8J) kemudian di peringkat ke 3 David (7E). Untuk lomba tahfiz, siswa yang meraih juara 1 adalah Raihana (7G), juara 2 diraih Nabila Sanniyatunnisa (9C) sedangkan juara 3 diraih oleh Nur Khalimah (8G). Kategori terakhir dalam lomba MTQ, juara 1 jatuh pada Hilman Irsyad (9I), sementara juara 2 diraih Nila Putri (7J) sedangkan juara 3 yaitu Zidan Aufa (8C).


Kegiatan ini dapat berjalan lancar karena dukungan dari Sugeng Warjoko selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen.


Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google