Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Senin, 16 Maret 2020

Doa Bersama

Share & Comment

Matsaga Gelar Doa Bersama

Suasana hikmat dan khusyuk menyelimuti kegiatan mujahadah di mushola Al-Ikhlas. Seluruh siswa menundukkan kepala, berzikir dan bermunajat pada Allah SWT. Dalam kesempatan mujahadah Jumat (13/3) ini, secara khusus memohon kemudahan dan kelancaran siswa kelas IX dalam mengerjakan ujian. Mujahadah itu dipimpin Moh Fathoni, S.Ag selaku guru Aqidah Akhlak MTs Negeri 3 Kebumen. Mujahadah pagi itu berlangsung kurang lebih satu jam, yang dimulai pukul 06.45 s.d. 07.45 WIB.

Selain mujahadah yang rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi, Matsaga juga gelar doa bersama dengan wali siswa Sabtu (14/3). Sebelumnya diawali dengan dengan sosialisasi oleh kepala MTs Negeri 3 Kebumen. Kegiatan itu dilaksanakan di aula MTs Negeri 3 Kebumen.

Dalam sambutannya, Sugeng Warjoko selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan menjelang Ujian Nasional. Pertama informasi tentang agenda kelas IX, di antaranya UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional), UM (Ujian Madrasah) yang terdiri ujian praktik dan tertulis, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), Ujian Tahfiz yang dilaksanakan bulan Romadhon, dan pengumuman kelulusan yang akan diumumkan 6 Juni 2020.

Kedua, langkah-langkah yang ditempuh madrasah supaya sukses UN di antaranya diadakan les tambahan mapel UN dan UAMBN, mujahadah warga madrasah, siswa mohon doa restu pada guru SD/MI, dan mujahadah siswa yang didampingi oleh orang tua. Ketiga, perihal kelanjutan studi setelah tamat dari MTs Negeri 3 Kebumen. Siswa diharapkan dapat memilih sekolah terutama madrasah yang berkualitas dan tidak hanya sekadar ikut-ikutan teman. Sugeng juga berharap siswa dapat melanjutkan pendidikan di madrasah supaya kegiatan tahfiz dapat berlanjut.

Setelah sosialisasi ujian selesai, wali siswa menuju ke Masjid Al-Ghufron diikuti oleh siswa kelas IX dan dewan guru untuk mengikuti doa bersama. Orang tua dan siswa larut dalam perasaan haru dan linangan air mata. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai momen berharga untuk mendekatkan orang tua dan anak. Dalam kesempatan tersebut anak memohon doa restu dan maaf kepada orang tua dan guru.
“Acara ini sangat baik untuk dilaksanakan setiap tahunnya karena kegiatan ini merupakan bukti adanya hubungan yang harmonis antara orang tua dan pihak madrasah,” ungkap Ellif orang tua dari Sigit Hanifurrohman kelas IX-I.

Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google