Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Sabtu, 16 November 2019

Matsaga Berselawat

Share & Comment

Matsaga Berselawat

Kamis, 14 November 2019 MTs Negeri 3 Kebumen menggelar selawat bersama. Kegiatan selawat bersama diadakan di halaman madrasah. Acara ini diikuti oleh seluruh warga madrasah yang berjumlah tak kurang dari 1000 orang. Kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara perayaan hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya serangkaian acara telah digelar untuk menyemarakkan Maulud Nabi Muhammad SAW. Pada hari Selasa, 12 November 2019 diadakan lomba tahfidz, azan, dan CCQ (Cerdas Cermat Quran). Sementara di hari Rabu, 13 November 2019 diadakan lomba qiraah, kaligrafi, dan dai/daiyah. Semua lomba itu diikuti oleh perwakilan kelas masing-masing dari kelas VII, VIII, dan IX. Acara tersebut dikoordinatori oleh Barkah, S.Pd.I.

Acara “Matsaga Berselawat” dimulai tepat pukul 07. 30 WIB dengan penampilan rebana dengan beberapa lagu selawat. Selanjutnya penampilan dari grup hadrah yang keduanya merupakan ekstrakurikuler di bawah asuhan Nurkhamid, S.Pd.I. Di tengah acara diselingi dengan pengumuman beberapa hasil dari lomba yang telah dilaksanakan di dua hari sebelumnya. Masih dengan grup hadrah yang mengiringi rangkaian selawat memuji keagungan Allah dan Nabi Muhammad SAW hingga pembacaan Barzanji. Acara ditutup dengan membaca doa bersama oleh Salamun, S.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama yaitu makanan disajikan di atas lembaran daun pisang berjajar.ala santri. Hal itu bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan. 

Dalam sambutannya, Sugeng Warjoko selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen menyampaikan bahwa hikmah dari Maulud Nabi Muhammad SAW untuk mengajarkan rasa cinta kita kepada Rosululloh SAW. Rasa cinta tidak hanya berhenti kepada ketaatan semata, tetapi harus dibuktikan dengan amal perbuatan sehari-hari. Misalnya taat kepada guru, tidak berkata kotor atau keji baik di madrasah maupun di lingkungan tempat tinggal. Beliau juga menekankan untuk tidak mengejek teman karena seburuk-buruknya teman kita, pasti disayangi oleh orang tuanya.
Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google