Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Sabtu, 27 April 2019

Out Bound PMR Matsaga

Share & Comment

Motivasi  Belajar  dan  Out Bound

Bersama  PMR Madya MTs Negeri 3 Kebumen

Kamis, 25 April 2019, Palang Merah Remaja (PMR) Madya MTs Negeri 3 Kebumen, mengadakan kegiatan Motivasi Belajar dan Out bound di Jemur Adventure Park (JAK). Kepala MTs Negeri 3 Kebumen Drs. Sugeng Warjoko, M.Ed, dalam pelepasan apel pemberangkatan memberikan arahan kepada peserta   out bound untuk mengikuti petunjuk pembina sehingga kegiatan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Jadikan kegiatan ini sebagai sarana refreshing yang menyenangkan sehingga memberikan rasa suka cita bagi semua peserta serta nikmati segala permainan dalam out bound yang  nantinya  akan melatih jiwa kedisiplinan dan tanggungjawab secara individu maupun secara kelompok dalam berorganisasi di PMR.”

Pembina PMR Muhamad Anwarudin, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta anggota PMR Madya MTs Negeri 3 Kebumen. Kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama motivasi belajar yang langsung dihandel oleh Tim JAP. Kegiatan kedua out bound dan yang ketiga pelantikan dewan baru 2019/2020, Adapun  kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan aktualisasi diri dewan dan anggota PMR  baru yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi. Tujuan kedua Menumbuhkan jiwa leadership angota PMR yang mungkin selama ini belum tampak. Beberapa permainan dalam out bound training ada yang bertujuan untuk mengasah jiwa leadership seseorang terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada. 

Tujuan kegiatan yang ketiga adalah melatih kerja sama tim anggota yang bekerja dalam kelompok. Tim akan sangat terbantu dengan out bound yang mengharuskan peserta bahu membahu dengan rekan setimnya untuk menyelesaikan permainan. Tujuan keempat melatih kemampuan analisis dan pola pikir dengan memaksimalkan otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan. Tujuan kelima meningkatkan kemampuan dan kedewasaan seseorang saat mengambil keputusan dalam kondisi yang belum pernah ia alami sebelumnya. Tujuan yang keenam menumbuhkan arti penting kebersamaan. Dengan rasa individualitas yang semakin tinggi akhir-akhir ini, sangat penting bagi anggota organisasi PMR untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama. Teraktir yaitu tujuan yang  ketujuh menyiapkan dewan baru yang bertanggungjawab, kompak, dan berkarakter. 

Tim Pemandu Motivasi dan OUTBOUND JAP memberikan tip-tip sukses belajar di antaranya sukses yang utama adalah semangat,  selalu senang, sering tersenyum, tidak gampang menyerah jangan hiraukan kanan kiri kita yang tidak mendukung ide dan gagasan, yang kadang justru membunuh masa depan kita, yang penting ide dan gagasan kita sesuai dengan petunjuk agama Islam dan peraturan madrasah serta guru. Dan  yang lebih penting lagi tidak punya sifat pendendam, walaupun dihina dicaci maki. Terakhir manfaatkan fasilitas yang ada di rumah dan di madrasah untuk meningkatkan kwalitas keilmuan pribadi kita agar terus bertambah dan berkembang, serta mengamalkan ilmu yang telah didapatkan.


Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google